Mama Razin (Ilma Hidayati Purnomo)

Review Jujur IDN Live di IDN App

Sebagai kaum milenial, televisi bukan satu-satunya sumber informasi digital. Sekarang, setiap orang membawa gadget kecil yang bikin semua orang update maksimal. Salah satunya karena kehadiran IDN App yang sudah kita kenal! 

IDN App, aplikasi baca berita dan hiburan yang merupakan produk IDN Media, kini hadir dengan inovasi baru. Adanya fitur live streaming atau IDN Live memberi ruang bagi kaum milenial dan Gen Z untuk berkreasi sesuka kamu! Bahkan para kreator aktif diiming-imingi fund Rp 50 Miliar yang sudah menunggu. Cus gak nih, cuy? 

Live streaming? Duh, aku masih newbie. Tenang, jangan undur diri dulu, Bestie. Makanya, simak dulu review IDN Live di IDN App ala Ilma Hidayati. Di akhir, tak kasih rating biar kalian makin yakin. Gimana? Hepi?

Apa Itu IDN App? 

Aplikasi multifungsi ini cocok buat kaum milenial dan Gen Z yang tidak hanya tau tren masa kini tapi juga punya kreatifitas tanpa batas. Gimana nggak, aplikasi ini menyediakan berita up to date yang terkurasi, bisa jadi tempat nonton film gratis, ada quiz yang oke abis, mewadahi kamu yang suka nulis, dan ada fitur kreator yang keren bats. Pingin tau kan, Pals

Aplikasi baca berita gratis tanpa iklan

Belum punya aplikasi dari IDN Media yang satu ini? Cus, Play Store-nya dikunjugi. Gawainya bergambar apel digigit? Tenang, IDN App tersedia buat iOS juga kok, Sis.

Sebelum menikmati semua fiturnya, kita buat akun dulu. Boleh pakai Gmail, email lainnya, atau bahkan akun Facebook. Terus, kita masukin nomor HP dan cek SMS apakah nomor verifikasi sudah masuk. Kalau udah, masukkan di IDN App ya, Buk. Selanjutnya, ikut tur aplikasi ini, yuk! 

Kita pilih dulu topik kesukaan. Mulai dari tech, entertainment, bisnis, hingga kesehatan. Setelah pilih minimal tiga topik, kita akan disambut dengan newsfeed yang memanjakan. Tampilannya simpel karena hanya terdapat sedikit menu yang disediakan.

Mata lelah karena layar terlalu terang? Tenang, IDN App juga menyediakan dark mode, Bang! Suka nulis dan pingin cuan? Ada fitur tulis berita juga, Gan! Semudah buat artikel di blog ini. Tinggal tunggu kurasi dari tim editor, setor revisi, akhirnya terbit juga, macam skripsi.

Semakin banyak orang yang baca artikel kita dan semakin banyak artikel yang diterbitkan, semakin banyak poin yang kita peroleh. Tinggal dituker jadi duit, deh. Bener-bener aplikasi multifungsi ya, Pak Duleh? Ekekek. Weits, tunggu dulu sampai kalian tahu IDN Live yang bikin kalian mantengin IDN App terus sampai lupa noleh!

Apa Itu IDN Live?

Sudah tidak asing dengan istilah live streaming, kan? Itu lho, konten kreator merekam kegiatannya secara langsung sehingga bisa sambil berinteraksi dengan pengikutnya. Kalau zamannya televisi mah, yang ada tulisannya LIVE, tapi kita yang nonton kan nggak bisa nyampein komentar apa-apa ke TV, yak? Inilah perkembangan teknologi yang semakin meleburkan batas antara penonton dan pembuat konten.

Naah, fitur live streaming sudah hadir di IDN App. Sebagai penonton, kita cukup buka aplikasinya, masuk ke menu IDN Live, lalu tonton konten kreator kesukaan kita. Kita bisa sapa mereka lewat komentar dan kita bisa kasih dukungan ke mereka dengan mengirim virtual gift. Tentu saja, hadiah itu bisa menjadi cuan buat pembuat konten. Wow, sebuah ekosistem yang baik untuk mewadahi kreatifitas anak muda, ya!

Aplikasi live streaming dengan fund Rp 50Miliar
Pas lagi ada yang ngasih virtual gift

Eits, tidak sampai di situ saja, sekarang IDN Media menggelontorkan dana segede gambreng buat mendukung para streamer. Melalui IDN Live Streamer Fund Program Rp 50 Miliar, streamer yang masuk kriteria bisa mendapatkan pendapatan sembari melakukan hal yang disenanginya. Tertarik jadi salah satu penerima cuannya nih, Guys? Simak dulu caranya!

Cara Menjadi Streamer IDN Live

Mudah saja, teman-teman cukup mengisi formulir pendaftaran IDN Live streamer. Aplikasi kalian akan diseleksi oleh tim IDN Media. Kalau masuk kriteria, kalian dihubungi. Cuss deh, jadi streamer di IDN Live. 

Memangnya, siapa sajakah streamer di IDN Live? Semua WNI berdomisili di Indonesia yang berusia di atas 18 tahun bisa jadi streamer. Jadi, hampir siapapun bisa jadi streamer asalkan kalian punya akun IDN App dan mendaftar di formulir pendaftaran. Tentunya ada beberapa kriteria lain yang dipilih oleh tim IDN Media.

Keunggulan IDN Live

Produk asli anak negri

Iya dong, IDN Media kan punyanya orang asli Indonesia. Memangnya ada lagi aplikasi berita plus ada fitur live streaming buatan anak negri? IDN App satu-satunya!

Wadah terbaik untuk kawula muda

Seperti visinya IDN Media yang ingin menjadi media terdepan bagi generasi milenial, IDN Live memang ada untuk menampung kreatifitas anak muda Indonesia. Terbukti, IDN Media memberikan dukungan besar-besaram dengan dana 50M-nya itu, lho!

Sesuai dengan norma di Indonesia

Kreatifitas tanpa batas kadang bisa menimbulkan konflik juga. Makanya, IDN Media punya community guideline yang menyesuaikan dengan norma di Indonesia. Selain memberi wadah, IDN Media juga tetap mengontrol dan membimbing supaya generasi milenial bisa berkreasi tanpa melanggar norma.

Banyak benefit

Melalui IDN Live Streamer Fund Program Rp 50 Miliar, streamer bukan cuma dapet uang, mereka bisa mendapat promosi di media milik IDN Media (seperti IDNTimes.com, Popmama,com, dan Yummy), akses ke studio profesional milik IDN Media, training dan mentorship, juga brand sponsorship. Seru, kan?

Review ala Ilma Hidayati

Jujur, ini aplikasi keren abis karena sudah memberikan wadah yang kondusif bagi anak muda kreatif. Sebagai audience pemula (penonton streamer), ada kalanya masih malu-malu mau ngajak ngobrol streamer hehe. Apalagi aku termasuk orang yang awkward sama orang yang nggak dikenal, sungkan deh mau komentar. Kecuali ada topik yang aku juga tertarik, berani deh aku ngomong.

Nah, sejauh ini memang streamer di IDN Live belum banyak jadi belum meng-cover topik yang aku suka. Buat kalian yang punya passion di bidang tertentu dan suka muncul di depan kamera, yuk join jadi streamer. Karena kesempatan untuk jadi streamer di IDN Liver terbuka lebar untuk siapa saja dan ingat, ada reward-nya!

Jadi, menurut Ilma Hidayati, IDN Live cocok dapet rating 5/5 bintang. Namun, aplikasi IDN App sendiri cocok dapet rating 4/5 bintang. IDN App udah keren banget karena nggak ada iklan sama sekali tapi menurutku, notifikasinya terlalu sering muncul. Ada baiknya, notifikasi dibatasi maksimal 10 saja sehari. 

Aplikasi ini sangat direkomendasikan buat kamu, anak muda, yang kreatif dan up to date. Sana gih, daftar jadi streamer. Ntar aku tonton dan kasih virtual gift. Oke apa mager?

Ilma Purnomo (Mama Razin)
Perempuan Indonesia yang saat ini tinggal di Chicago, USA, menemani suami kuliah doktoral. Seorang ibu rumah tangga yang disibukkan oleh dua putranya (Razin dan Zayn). Suka menulis dan belajar hal baru.

Related Posts

Posting Komentar