Ilma Hidayati Purnomo

IDN App, Cara Baca Berita Ala Gen-Z

Awal tahun 2000, cuma ada tiga cara untuk mendapatkan berita: koran, televisi, dan gosip tetangga. Dua dekade berlalu, semua berubah. Kita tidak perlu lagi beli koran kertasnya hanya sekali pakai (dua kali kalau digunakan sebagai bungkus gorengan). Tidak perlu beli televisi puluhan inchi. Semua serba mudah, di ujung jari saja. Semua ini menjadi mungkin karena hadirnya IDN App di tengah-tengah kita :D

Apa itu IDN App? 

Aplikasi serba bisa buatannya IDN Media, salah satu media milik anak negeri dan juga pendukung kaum milenial. Semudah apa menggunakan aplikasi ini? 

Semudah instal, buat akun, dan nikmati semuanya. 

Fitur IDN App

1.Baca Berita

Langsung dari halaman utama, kita disajikan dengan berbagai berita terkini. Mau yang viral, sesuai dengan apa yang kita suka, atau gosip panas bisa kita akses dengan mudah. Beritanya tentu saja akurat karena diramu oleh tim IDN Media yang berpengalaman dan berintegritas. 

2.Nonton Live Streaming

Sekarang semua orang bisa membuat video yang dibuat dan disebarkan dalam waktu yang sama alias kita menonton seseorang melakukan hal seru secara langsung! Kebayang kan betapa banyak potensi hal kreatif dan bermanfaat yang bisa dilakukan banyak orang.

Ada yang live saat melakukan make up, main game, hingga jajan di pinggir jalan. Menariknya, kalau kita suka dengan konten mereka, kita bisa memberikan hadiah dalam bentuk stiker. Stiker ini berarti pendapatan untuk mereka, lho!

Tunggu, tadi aku bilang semua orang bisa melakukan live streaming, kan? Yup, bisa! Kalau teman-teman tertarik, bisa daftar ke IDN App dan mereka akan melakukan validasi. Apabila diterima, tim IDN App akan membantu membuat akun kita menjadi akun live streamer. Keren, kan? 

3.Nonton Film Gratis

Sekarang nonton film sudah tidak perlu ke bioskop lagi atau menunggu sampai di release di televisi. Menonton film kini sama mudahnya dengan bermain media sosial, tinggal buka aplikasinya, pilih filmnya, dan tonton. Seperti di IDN App! 

4.Main Quiz

Perlu hiburan? Kita bisa isi berbagi quiz seru juga di IDN App. 

5.Pendapatan Tambahan

Iya, kita juga bisa dapat cuan dari IDN App, terutama buat teman-teman yang suka menulis. Kita cukup membuat artikel, menunggu dimoderasi, mungkin perlu revisi, dan tayang deh. Dari view artikel, kita bisa dapat penghasilan sampingan.

Reviewku untuk IDN App

Bagiku, aplikasi ini keren dan sangat memudahkan. Cocok disebut sebagai kanal beritanya Gen-Z. 

Biasanya, kalau aku pingin cari tahu berita viral, aku cari di bagian explore media sosial. Namun, namanya juga media sosial, beritanya sepotong-sepotong.

Berbeda dengan berita di IDN App yang disajikan lengkap dengan gaya bahasa anak muda.

Selain soal berita, aku senang dengan aplikasi ini yang memberikan wadah bagi anak muda untuk mengembangkan kreativitas. Mereka diberi kesempatan mengaktualisasikan diri melalui live streaming. Ini namanya anak muda support anak muda. Makin bangga dengan anak muda negeri ini :)

Penutup

Sebagai sesama anak muda, aku mendukung aplikasi ini. Selain memudahkan anak muda untuk cari berita juga memberikan wadah bagi anak muda untuk berkarya. Yuk, dukung sesama anak muda dengan menginstall dan menggunakan aplikasi ini! 

Ilma Purnomo (Mama Razin)
Perempuan Indonesia yang saat ini tinggal di Chicago, USA, menemani suami kuliah doktoral. Seorang ibu rumah tangga yang disibukkan oleh dua putranya (Razin dan Zayn). Suka menulis dan belajar hal baru.

Related Posts

Posting Komentar